Beranda | Artikel
Istiqamah Merupakan Karunia Ilahi - Kitab 10 Kaidah Istiqamah (Ustadz Arman Amri, Lc.)
Kamis, 28 Januari 2016

Bersama Pemateri :
Ustadz Arman Amri

Kajian disampaikan oleh: Ustadz Arman Amri, Lc.

(Download PDF: Kitab 10 Kaidah tentang Istiqamah – Syaikh Abdurrazaq Al-Badr)
[wpdm_file id=53]

Pada kajian kali ini, Ustadz Arman Amri akan menjelaskan tentang bagian mukadimah kitab dan meneruskan ke pada pembahsan tentang “Istiqamah Merupakan Karunia Ilahi“.

Ringkasan Kajian: Istiqamah Merupakan Karunia Ilahi

Seorang muslim senantiasa membaca doa yang mulia yang terdapat di dalam ayat yang mulia, surat yang mulia. Kita meminta kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala petunjuk dan hidayahNya setiap hari paling tidak sebanyak 17 kali sehari semalam. Doa yang mulia tersebut adalah:

اهدِنَــــا الصِّرَاطَ المُستَقِيمَ

“Tunjukilah kami jalan yang lurus.” (QS Al-Fatihah [1]: 6)

Itulah doa yang sering kita baca setiap hari, dan ini merupakan ayat yang mulia sekali dan hendaknya kita bisa benar-benar merenungkan isi dari ayat yang mulia tersebut yang sering kita baca.

Setiap dari kita berharap mendapatkan keistiqamahan dalam kebaikan hingga wafat nanti. Maka dari itu, pembahasan mengenai istiqamah sangatlah penting. Di dalam Al-Quran Allah Subhanahu wa Ta’ala menggambarkan orang-orang yang istiqamah di dalam firmanNya:

إِنَّ الَّذِينَ قَالُوا رَبُّنَا اللَّهُ ثُمَّ اسْتَقَامُوا فَلَا خَوْفٌ عَلَيْهِمْ وَلَا هُمْ يَحْزَنُونَ، أُوْلَئِكَ أَصْحَابُ الْجَنَّةِ خَالِدِينَ فِيهَا جَزَاء بِمَا كَانُوا يَعْمَلُونَ

“Sesungguhnya orang-orang yang mengatakan: “Tuhan kami ialah Allah”, kemudian mereka tetap istiqomah maka tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan mereka tiada (pula) berduka cita. Mereka itulah penghuni-penghuni surga, mereka kekal di dalamnya; sebagai balasan atas apa yang telah mereka kerjakan.” (QS AL-Ahqaf [46]: 13-14)

Allah Ta’ala juga berfirman:

إِنَّ الَّذِينَ قَالُوا رَبُّنَا اللَّهُ ثُمَّ اسْتَقَامُوا تَتَنَزَّلُ عَلَيْهِمُ الْمَلَائِكَةُ أَلَّا تَخَافُوا وَلَا تَحْزَنُوا وَأَبْشِرُوا بِالْجَنَّةِ الَّتِي كُنتُمْ تُوعَدُونَ، حْنُ أَوْلِيَاؤُكُمْ فِي الْحَيَاةِ الدُّنْيَا وَفِي الْآخِرَةِ وَلَكُمْ فِيهَا مَا تَشْتَهِي أَنفُسُكُمْ وَلَكُمْ فِيهَا مَا تَدَّعُونَ، نُزُلاً مِّنْ غَفُورٍ رَّحِيمٍ

Simak penjelasan lengkap mengenai “Istiqamah” ini di dalam rekaman kajian yang disampaikan oleh Ustad Arman Amri. Lc. Smeoga bermanfaat.

Download Kajian: Kitab 10 Kaidah tentang Istiqamah

Jangan lupa untuk turut menyebarkan link download kajian ini di media sosial yang Anda miliki, baik itu facebook, twitter, google+, atau yang lainnya. Semoga Allah mencatatnya sebagai amal kebaikan.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/18657-istiqamah-merupakan-karunia-ilahi-kitab-10-kaidah-istiqamah-ustadz-arman-amri-lc/